Boyolali – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait isu-isu hukum yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan, Bapak Dr. Adhiputro Pangarso Wicaksono, S.H., M.H. yang merupakan dosen dari Fakultas Hukum Universitas Boyolali, menjadi salah satu pembicara dalam webinar bertema “Kekerasan pada Pasien Rumah Sakit: Mitos atau Fakta?”.

Webinar ini digunakan sebagai bagian dari upaya untuk memberikan pemahaman baik kepada mahasiswa, tenaga medis, dan masyarakat umum mengenai perlindungan hukum bagi pasien dalam konteks pelayanan kesehatan. Dalam webinar ini membahas terkait apakah kekerasan tersebut merupakan sebuah mitos atau fakta yang dapat di ukur secara hukum.

Dalam pemaparan materinya Bapak Dr. Adhiputro Pangarso W, S.H., M.H. menyampaikan bahwa pemahaman terkait kekerasan pada pasien bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga masalah hukum yang melibatkan hak asasi manusia. Pengetahuan dan kesadaran mengenai hal ini sangat penting. Hal ini merupakan sebuah cara untuk menciptakan lingkungan kesehatan yang aman dan bermartabat bagi semuanya.

Melalui webinar ini diharapkan agar masyarakat lebih paham mengenai kekerasan pada pasien agar dapat ditingkatkan, sehingga upaya pencegahan dan perlindungan hukum bagi pasien dapat menjadi focus yang lebih serius dalam system pelayanan kesehatan.